Sabtu, 06 April 2013

Biografi jason statham

Nama asli : Jason Michael Statham
Tanggal lahir : 12 September 1972 
Lahir di : London, Inggris, UK 
Zodiac : Virgo 
Terkenal sejak berperan sebagai Bacon di film "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" (1998)

Jason Statham lahir di Sydenham, South London, 12 September 1972. Dia adalah putra pasangan pedagang pasar dan penjahit yang kemudian beralih profesi sebagai penari. Semasa muda, Jason memiliki bakat di bidang olahraga. Dia ahli dalam bermain football dan pernah masuk 12 besar di kompetisi menyelam tingkat dunia tahun 1992. 

Tak lama setelah menjalani karir sebagai atlit, Jason terpilih untuk menjadil model label pakaian ternama Tommy Hilfiger. Saat dia bekerja sebagai model di French Connection, Jason diperkenalkan pada sutradara kawakan Guy Ritchie. Mempelajari karakter Jason dan latar belakang hidupnya, Guy pun memilih Jason untuk menghidupkan karakter Bacon di film arahannya, "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" (1998). Debut pertama Jason di dunia akting itu terbilang sukses dan membuatnya beradu akting dengan Brad Pitt dan Benicio del Toro di film yang juga diarahkan Guy, "Snatch" (2000). 

Bakat aktingnya semakin diakui saat Jason berhasil masuk ke dunia perfilman Hollywood lewat penampilannya di film arahan sutradara John Carpenter, "Ghost of Mars" (2001), dan film yang mempertemukannya pertama kali dengan aktor Hongkong Jet Li, "The One" (2001). Tak butuh waktu lama bagi Jason untuk menjadi terkenal. Pamornya kian melejit saat dia sukses membintangi tiga seri film "Transporter" yakni "Transporter" (2002), "The Transporter 2", "Transporter 3". Adapun beberapa film terkenal yang pernah ia bintang yakni "The Italian Job", "Chaos", "Crank", "The Bank Job", "13" dan "The Expendables". 

Di kehidupan pribadi, Jason bukanlah sosok yang sering bergonta-ganti pasangan. Dia pernah menjalin kasih selama tujuh tahun dengan model sekaligus aktris film "Piranha 3-D", Kelly Brook (1997 - 2004). Setelah putus dengan Kelly, Jason sempat menjalin kasih dengan penyanyi Sophie Monk (2005). Tahun ini, ia berkencan dengan model Victoria's Secret Angel Rosie Huntington-Whiteley sejak April 2010. Menurut kabar Jason bahkan telah tinggal bersama dengan aktris film "Transformers 3" itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar